Kilas Pengobatan Hepatitis

Written by Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 at 17.35


Pengobatan Hepatitis

Penyakit hepatitis sebenarnya masih bisa dicegah. Jika penderita pernah kena disentri amoeba, ia bisa disembuhkan secara tepat. jika sampai penyakit itu komplikasi, bisa menjadi acsess hati. Demikian juga malaria, cacingan, TBC . Untuk mencegah agar tidak diserang oleh virus hepatitis, daya tahan tubuh hrus kuat dengan cukup makanan bergizi, cukup beristirahat dan rajin gerak badan atau olahraga.
Khusus untuk penderita hepatitis B , seseorang dapat diberikan vaksinasi. Karena gejala-gejala sudah jelas, agar penderita hepatitis B jangan sampai tejangkit lagi dengan penyakit itu. pencegahan penyakit hepatitis ini sebaiknya seseorang memperkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berserat, karena sampai saat ini belum ada obat yang dapat membunuh virus penyebabnya, sehingga satu-satunya jalan untuk mencegah hepatitis ini adalah dengan vaksinasi. Karena penderita hepatitis B di anggap paling banyak dan paling berbahaya di antara penyakit hepatitis lainnya.
penderita hepatitis A umumnya dapat sembuh sendiri tanpa meminum obat apa-apa. namun ia perlu beristirahat total.
Seorang penderita hepatitis B dan hepatitis C perlu mendapat obat. disamping itu perlu diberikan interefon selama 6 sampai 12 bulan, kepada penderita hepatitis B perlu juga diberikan obat suntikan interefon, obat ini akan semakin baik hasilnya jika obati itu digabungkan dengan lamifudine atau dengan famciclovit, sedangkan untuk penderita hepatitis c diberikan obat interefon yang di gabung denga obat ribavirin.
Penyakit hepatitis ini bisa sembuh kembali asal penderita selalu berkonsultasi dengan dokter ahlinya. Namun hepatitis ini umumnya merusak sel hati. Karena itu obat-obat yang paling banyak ditujukan untuk memperbaiki faal hati dan menjaga agar aliran darah tetap stabil.
Mengingat berbahayanya penyakit ini, hendaknya bekas penderita harus selalu berhati-hati untuk segera berkonsultasi dengan dokter bila ada sesuatu yang mencurigakan.

0 Responses to "Kilas Pengobatan Hepatitis"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.