Penangannan penyakit lambung

Written by Unknown on Sabtu, 26 Januari 2013 at 21.34


Penyakit lambung adalah peradangan yang akut pada selaput lendir lambung. Penyakit ini timbul karena makan makanan yang tidak menyehatkan dalam waktu agak lama. Penyebab radang lambung,antara lain makanan berminyak atau yang digoreng, makan terlalu banyak, makan tergesa-gesa, minum banyak air ketika makan, waktu makan yang tidak teratur, bumbu-bumbu yang berlebihan, merokok, dan minum-minuman keras. Makanan segar yang diparut atau dipotong-potong dengan halus akan menolong menghindari radang lambung.
Pasien dengan gangguan dispepsia fungsional memang perlu penanganan penyakit lambung yang menyeluruh. Gangguan ini jangan dipandang hanya dari segi biomedis atau organis saja. Seringkali pasien memakan berbagai macam obat lambung tetap tidak dapat mengobati keluhannya. Apalagi bila pasien yang memang dasar diagnosis sebenarnya adalah gangguan kecemasan atau gangguan depresi. Tata laksana gangguan dasarnya akan berakibat juga menghilangkan keluhan sekundernya yaitu keluhan lambung.
Nyeri lambung adalah bagian dari tata laksana yang paling dominan dalam mengatasi kondisi pasien gangguan dispepsia fungsional. Teknik-teknik psikoterapi yang berkaitan dengan pengalihan rasa nyeri berbarengan dengan penggunaan obat untuk menghilangkan nyeri lambung diharapkan efektif untuk menghilangkan keluhan yang paling sering dikeluhkan ini.

0 Responses to "Penangannan penyakit lambung"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.