cara mengatasi penyakit gagal ginjal

Written by Unknown on Senin, 28 Januari 2013 at 00.40


cara mengatasi penyakit gagal ginjal :
1. Cobalah untuk mengenali gejalanya dengan mengetahui ciri-ciri penyakit gagal ginjal – memang orang yang menderita penyakit gagal ginjal tidak memiliki keluhan sama sekali. Namun tetaplah waspada seperti tekanan darah tinggi, perubahan jumlah kencing, ada darah dalam air kencing, bengkak pada kaki dan pergelangan kaki, rasa lemah serta sulit tidur, sakit kepala, sesak, dan merasa mual dan muntah. Untuk mengetahui kondisi ginjal Anda cobalah melakukan pemeriksaan urin. Adanya protein atau darah dalam kencing menunjukkan kelainan dari ginjal. Selain itu Anda juga dapat melakukan pemeriksaan darah untuk mengukur kadar kreatinin dan urea dalam darah. Jika ginjal tidak bekerja, kadar kedua zat itu akan meningkat dalam darah.
2. Olah Raga yang rutin, dengan olahraga secara rutin dan teratur maka akan berdampak positif bagi tubuh Anda. Jangan terlalu berat dalam melakukan olahraga, misalnya Anda bisa melakukan jalan santai setiap pagi atau bersepeda 1-2 jam setiap minggu. Seseorang yang diyakini mempunyai gejala sakit ginjal tidak perlu risau. Kehidupan normal masih tetap dapat dijalani dengan baik. Bahkan dianjurkan untuk tetap berolah raga dengan teratur dan makan dengan makanan yang wajar. Untuk menghindari rusaknya ginjal.
3. Menghentikan kebiasaan merokok – Merokok memang merupakan kebiasaan yang buruk bagi kesehatan Anda, karena nikotin yang terkandung didalam rokok lama kelamaan akan merusak organ-organ penting dalam tubuh Anda, baik paru-paru, kulit, jantung maupun ginjal.
4. Mengurangi makan makanan yang mengandung lemak – Karena makan makanan yang mengandung lemak maka akan menyebabkan kandungan kolesterol dalam darah Anda meningkat.
5. Jagalah berat badan Anda – Berat badan yang ideal maka Anda akan terhindar dari obesitas.
6. Mengkonsumsi air putih – Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka fungsi ginjal Anda akan berjalan dengan baik. Namun ada beberapa yang harus dihindari seperti  konsumsi jamu atau herbal yang tidak jelas, menghidari konsumsi obat-obatan secara sembarangan (tanpa resep dokter) merupakan hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi potensi munculnya penyakit ginja

0 Responses to "cara mengatasi penyakit gagal ginjal"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.