Sekilas Tentang Kanker Hati

Written by Unknown on Senin, 28 Januari 2013 at 00.48


Sekilas Tentang Kanker Hati
Kanker hati adalah kanker yang muncul dari hati, dan bukan akibatkeganasan dari organ lain yang menyebar ke hati atau metastasis ke hati. Tanda dan gejala klinis yang dapat ditemukan antara lain hepatomegali atau pembesaran hati, sakit perut, ikterus, atau gangguan hati lainnya.
Jakarta, Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa angka kejadian kanker hati terus meningkat di negara-negara belahan utara dunia dan mengalami penurunan di beberapa negara di Asia yang dulunya berisiko tertinggi. Meskipun demikian, angka kejadian di negara-negara Asia masih dua kali lebih tinggi daripada di Afrika dan empat kali lebih tinggi daripada Amerika Utara. Penelitian ini disimpulkan dari data Badan Internasional untuk Penelitian Kanker, Melissa M. Center, MPH dan Ahmedin Jemal, PhD, pakar epidemologi dari American Cancer Society.

0 Responses to "Sekilas Tentang Kanker Hati"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.