Penyebab Penyakit Kardiovaskular

Written by Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 at 00.38

 Apa Penyebab Penyakit Kardiovaskular

Angina disebabkan oleh penyumbatan yang mengakibatkan kekurangan aliran darah ke jantung. Serangan jantung dan stroke disebabkan waktu penyumbatan menjadi begitu besar sehingga  jantung atau otak mengalami kerusakan. Penyebab paling lazim adalah penumpukan endapan berlemak pada lapisan dalam pembuluh darah. Pembuluh darah tersebut menjadi semakin sempit dan kurang lunak. Hal ini disebut sebagai aterosklerosis (atau pengerasan urat nadi), dan dapat menyebabkan angina.

Akibat aterosklerosis, pembuluh darah lebih mungkin tersumbat dengan gumpalan darah. Waktu hal ini terjadi, pembuluh yang tersumbat tidak dapat mengalihkan darah ke jantung dan otak. Kemudian, organ itu menjadi rusak akibat kekurangan darah.

Penyebab utama penyakit kardiovaskular (angina, serangan jantung dan stroke) adalah penggunaan tembakau, kolesterol tinggi, tekanan darah yang tinggi, dan diabetes. Kurang olahraga dan makanan yang kurang sehat memburukkan tingkat kolesterol, tekanan darah dan diabetes.

Penuaan, jenis kelamin laki-laki, dan riwayat penyakit kardiovaskular di keluarga juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

0 Responses to "Penyebab Penyakit Kardiovaskular"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.