Cara Pengobatan Penyakit Lambung

Written by Unknown on Sabtu, 26 Januari 2013 at 21.38


Cara Pengobatan Penyakit Lambung


Tukak peptik atau penyakit lambung adalah perlukaan yang terjadi pada lambung dan duodenum (usus dua belas jari). Penyebab penyakit ini adalah iritasi yang ditimbulkan oleh cairan lambung terhadap mukosa lambung. Kelainan ini terjadinya akibat pertentangan antara cairan lambung sebagai faktor agresif (penyerangan) dan resistensi (daya tahan) mukosa lambung sebagai faktor protektif (pertahanan). Yang harus dilakukan pada penderita penyakit ini adalah cara pengobatan penyakit lambung.
Penyakit yang kronis dan terus menerus dirasakan sangat berhubungan dengan kesehatan jiwa seseorang. Dispepsia fungsional juga demikian. Pada beberapa penelitian dikatakan  bahwa pasien yang mengaalmi dispepsia fungsional lebih rentan mengalami kecemasan dan bisa mengarah ke depresi jika pengobatan yang tepat belum dilakukan.
Penelitian lain mengatakan bahwa pada beberapa kasus pasien dengan gangguan cemas panik, dan depresi, keluhan lambung lebih sering dikeluhkan daripada keluhan lainnya atau paling tidak keluhan utama kedua setelah jantung berdebar pada pasien gangguan cemas panik. Hal ini semakin menjelaskan adanya hubungan antara stres dan gangguan lambung yang bisa diderita oleh pasien.

0 Responses to "Cara Pengobatan Penyakit Lambung"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.