Definisi

Written by Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 at 16.48


Osteoporosis



Definisi Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi yang dikarakteristikan oleh kehilangan dari kepadatan tulang yang normal, berakibat pada tulang yang mudah patah. Osteoporosis menjurus secara harafiah pada tulang yang keropos secara abnormal yang lebih dapat dimampatkan seperti sepon, daripada padat seperti batu bata. Penyakit dari kerangka ini melemahkan tulang yang menyebabkan peningkatan risiko untuk patah tulang-tulang (bone fracture).
Tulang yang normal tersusun dari protein, collagen, dan kalsium semua darinya memberikan kekuatan pada tulang. Tulang-tulang yang terpengaruh oleh osteoporosis dapat patah dengan luka yang relatif minor yang normalnya tidak akan menyebabkan patah tulang. Patah tulang dapat dalam bentuk patah (seperti patah pinggul), atau kerobohan (seperti pada patah karena tekanan dari vertebrae tulang belakang). Tulang belakang (spine), pinggl-pinggul, dan pergelangan-pergelangan tangan adalah area-area yang umum dari patah-patah tulang dari osteoporosis, meskipun patah-patah tulang yang berhubungan dengan osteoporosis dapat juga terjadi pada hampir segala tulang kerangka.

0 Responses to "Definisi"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.