Solusi yang salah dalam mengatasi maag !!!

Written by Unknown on Sabtu, 26 Januari 2013 at 21.38


Solusi yang salah dalam mengatasi maag !!!

Jika gejala sakit maag datang, sebagian besar orang langsung menkonsumsi obat golongan antasida atau penghambat sekresi asam lambung. Perlu diketahui bahwa obat-obat tersebut hanya mengobati gejala maag sementara (bersifat simtomatis). Suatu saat sakit maag bisa kambuh kembali secara tiba-tiba, bahkan bisa lebih parah.
Maag kronis atau tukak yang parah disebabkan adanya infeksi bakteri Helicobacter pylori. Untuk mengatasi infeksi pylori, tidak dapat dengan satu jenis obat antasida saja, tetapi harus dengan kombinasi dua sampai tiga jenis obat. Pasti sangat membosankan bukan harus minum obat banyak seumur hidup Anda???
Kita juga harus berhati-hati dalam memilih obat sakit maag karena pengobatan yang salah malah akan membantu pertumbuhan bakteri dan menimbulkan penyakit lainnya karena efek samping yang beragam dan juga berbahaya.
Obat golongan antasida hanya bersifat menetralkan asam lambung tetapi tidak mengobati luka dan menghilangkan bakteri H. pylori dari lambung. Belum lagi efek samping obat ini mulai daridiare hingga sembelit, bahkan dalam jangka waktu lama dapat merusak ginjal Anda !!

0 Responses to "Solusi yang salah dalam mengatasi maag !!!"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.