Penyakit Otak

Written by Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 at 17.06


Otak manusia dapat terkena tumor dan kanker. Ada beberapa gejala maupun ciri-ciri dari penyakit ini. Tapi sama seperti kanker yang lainnya penyebab pasti belum diketahui, Namun jelas tidak menular. Jadi tidak perlu taku jika tertular. Yang pasti jika terkena sebaiknya langsung pergi ke rumah sakit dan konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat serta mendapatkan pengobatan yang memadai.
Lalu bagaimana ciri-ciri dari penyakit ini, apakah bisa di deteksi lebih dini, mari kita simak!!
Kanker otak dapat mempunyai berbagai gejala misalkan saja dari sakit kepala sampai stroke. Seperti kita tahu otak memiliki beberapa bagian yang berbeda-beda dimana juga mengontrol fungsi yang berbeda, sehingga ciri-ciri kanker ini bisa sangat bervariasi tergantung terjadinya pada bagian yang mana. Tumor otak merupakan mimic menakutkan dari gangguan-gangguan neurologis lainnya, dan banyak gejala umum dapat mengindikasikan kondisi medis lainnya. Jadi sangatlah sulit jika kita mendeteksi secara dini
Sakit kepala mungkin bisa dikatakan adalah gejala paling umum dari kanker otak, kebanyakan orang yang menderitanya kemungkinan juga tidak memiliki tumor. Namun, beberapa jenis sakit kepala sangat mengkhawatirkan. Sakit kepala persisten yang berhubungan dengan mual atau muntah, atau sakit kepala disertai dengan pandangan kabur, Sakit kepala berat yang cenderung memburuk di pagi hari, , kelemahan, atau mati rasa (baal), mungkin bisa mengarah ke kanker
Gejala-gejala kanker otak dapat meliputi, antara lain:
  • sebuah serangan kejang (baru) pada orang dewasa
  • pandangan kabur, terutama jika dikaitkan dengan sakit kepala
  • gangguan pendengaran dengan atau tanpa pusing
  • kehilangan kemampuan bicara secara bertahap
  • hilangnya gerakan atau sensasi pada lengan atau kaki secara bertahap
  • mudah goyah/ hilang keseimbangan, terutama jika dikaitkan dengan sakit kepala
  • kehilangan penglihatan di salah satu atau kedua belah mata, terutama yang bersifat lebih peripheral.
Tanda tanda lainnya yang mungkin, bisa termasuk mual atau muntah yang memburuk pada pagi hari, kehilangan memori (pikun), kebingungan dan disorientasi dsb.
Cara terbaik untuk mengetahui apakah otak kita terkena kanker adalah dengan melakukan scan (MRI, CT scan atau PET scan). Tentu ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit yang memiliki fasilitas tersebut.


0 Responses to "Penyakit Otak"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.