cara Penurunanya

Written by Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 at 15.32


Cara Menurunkan Kolestero

Anda memiliki ganguan pada kolesterol yang tinggi..?? segera sembuhkanlah penyakit kolesterol anda, karena jika dibiarkan maka kolesterol itu akan memicu hadirnya penyakit degeneratif dan merupakan salah satu penyebab tertinggi pada kematian. Pada kesempatan kali ini kita akan membantu anda yang bingung mencari Cara Menurunkan Kolesterol dengan efektif dan tidak ada efek samping pada yang lainnya.

Sekilas Tentang Kolesterol

cara menurunkan kolesterol tinggiKolesterol adalah zat lemak yang sering ditemukan di sel dan aliran darah dalam tubuh. Kolesterol ini di produksi di dalam hati dan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan proses metabolisme. Namun kendati dibutuhkan oleh tubuh, kolesterol tidak boleh berlebihan jumlahnya. Ya, kolesterol yang berlebih ini akan bisa menyebabkan menumpuknya lemak yang ada dalam darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Nah, kejadian ini yang mengakibatkan organ jantung dan juga otak kekurangan pasokan darah sehingga inilah yang akan menyebabkan terjadinya stroke dan serangan jantung. Tingkat kolesterol yang sangat tinggi di dalam darah ini dikenal dengan sebutan hiperkolesterolemia.

Gejala Penyakit Kolesterol

Pada pasien kolesterol umumnya tidak mengalami gejala – gejala yang bisa menjadi petunjuk  kadar kolesterol dalam darahnya memasuki fase berbahaya. Kolesterol tinggi dalam darah umumnya hanya berupa penimbunan lemak yang semakin menyempitkan pembuluh darah sehingga membuat pasokan oksigen dalam darah berkurang yang mengakibatkan :
  • sering sakit kepala
  • badan terasa pegal
  • sering mengalami kesemutan
Namun tiga hal di atas tidak bisa dijadikan acuan kadar kolesterol yang tinggi pada darah, karena gejala tersebut kemungkinan terjadi akibat penyakit lainnya.
Sedangkan untuk pasien yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena faktor genetik, umumnya akan mengalami gejala seperti berikut :
  • tonjolan berwarna kuning pada permukaan kulit yang berisi timbunan lemak
  • adanya lapisan lemak yang tipis pada kelopak mata
  • adanya lingkaran kelabu pada lapisan bawah mata yang berwarna hitam sejak masih muda
Untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah secara pasti adalah dengan melakukan pemeriksaan darah lengkap untuk mendeteksi kadar kolesterol.

0 Responses to "cara Penurunanya"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.