Apa TBC

Written by Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 at 20.33


Obat Penyakit TBC

obat penyakit tbc
Obat Penyakit TBC – Penyakit TBC merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Mikrobakterium Tuberklosa, dapat menyerang siapa saja, baik orangtua, anak muda, bahkan bayi. Namun penyakit ini paling sering menyerang orang berusia 15-35 tahun. Selain itu, yang memiliki pertahanan tubuh lemah, kurang gizi, tinggal satu rumah atau berdesak-desakan bersama penderita TBC juga sangat rentan terserang penyakit TBC.
Penularan penyakit TBC ini karena kontak dengan dahak atau menghirup titik-titik air bersin atau batuk dari orang yang terinfeksi kuman tuberkulosis, anak – anak sering mendapatkan penularan dari orang dewasa di sekitar rumah maupun saat berada di fasilitas umum seperti kendaraan umum, rumah sakit dan dari lingkungan sekitar rumah. Bahayanya jika bakteri selalu masuk dan terkumpul dalam paru-paru, maka bakteri ini akan berkembang biak dengan cepat.

Gejala Penyakit TBC

– Sering mengalami demam yang tidak terlalu tinggi dan berlangsung lama.
– Keringat pada malam hari
– Mudah terserang flu yang bersifat hilang timbul
– Turunnya berat badan dan kurang nafsu makan
– Batuk-batuk lebih dari 3 minggu dan kadang-kadang juga disertai dengan darah.
– Perasaan terasa lemah, lesu, dan tidak enak.

0 Responses to "Apa TBC"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.