Obat Reumatik

Written by Unknown on Senin, 19 November 2012 at 01.05





 obat reumatik menimpa kaum muda. Mengobati penyakit ini gampang-gampang susah. Secara tradisional dan sederhana, ternyata singkong atau umbi kayu memiliki potensi khasiat menyembuhkan rematik.
Singkong dikenal juga sebagai tanaman rakyat karena banyak dikonsumsi masyarakat terutama di daerah pegunungan. Tanaman jenis umbi-umbian ini juga tidak sulit ditemui karena mudah tumbuh di tanah yang subur.
Menurut ahli herbal, Ning Harmanto, efek farmakologis dari singkong adalah sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, dan menambah nafsu makan. Bagian yang umum dipakai pada tanaman ini adalah daun dan umbi.
Umbi singkong memiliki kandungan kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, dan zat besi. Adapun kandungan vitamin yang dimiliki yakni vitamin B dan C. Selain pada daging umbi, kandungan juga terdapat pada daun yang mengandung vitamin A, B1 dan C, kalsium, kalori, fosfor, protein, lemak, hidrat arang, dan zat besi.
“Kulit batangnya juga mengandung tanin, enzim peroksidase, glikosida, dan kalsium oksalat. Semua bagian berguna untuk pengobatan tradisional

0 Responses to "Obat Reumatik"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.