Kilas Kutil

Written by Unknown on Rabu, 12 Desember 2012 at 00.49


Kulit menjadi kurang indah jika terdapat sebuah kutil
Kilas Penyakit Kutil dan Pencegahanya 
VIVAlog - Kutil, dalam bahasa kedokteran disebut verruca adalah pertumbuhan kulit yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Penyakit ini ditandai dengan gejala peningkatan pertumbuhan jaringan kulit lokal. Meskipun disebabkan oleh virus HPV, yang merupakan salah satu virus penyebab kanker leher rahim (kanker serviks), tetapi sebagian besar kulit itu tidak berubah menjadi keganasan (kanker) dan tidak berbahaya.
Virus ini menyebabkan karatin, yaitu protein keras pada lapisan epidermis (lapisan atas kulit) yang tumbuh dengan sangat cepat. Namun, ada pula kutil yang kadang berubah menjadi ganas, antara lain beberapa kutil yang menginveksi rahim, leher rahim, penis, serta jenis kulit tertentu yang jarang ditemukan. Penyakit kutil bisa tumbuh di usia berapa pun, tetapi lebih sering ditemukan pada anak-anak. Bentuk serta ukuran kutil bergantung pada lokasi tumbuhnya di tubuh dan virus penyebabnya

0 Responses to "Kilas Kutil"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.