Kilaas Penyakit

Written by Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 at 23.39


Agar penyakit gula tidak sampai menyerang kita, kita perlu melakukan beberapa pencegahan. Menurut Susanto, ada tiga cara yang dapat dilakukan. Pertama, pencegahan primer diterapkan untuk kelompok yang berpotensi terkena penyakit ini, meliputi usia di atas 45 tahun, berat badan lebih dari ideal (gemuk), ada garis keturunan, abortus berulang, serta infertilitas.
Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kesehatan tubuh, membiasakan pola hidup sehat, tidak merokok, olah raga teratur dan terukur, serta menghindari junk food. Menurunkan kadar glukosa dalam darah dengan berolahraga. Menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol dalam darah. Memperbaiki peredaran dalam tubuh. Mengurangi stress dan mengawasi berat badan.
Kedua, pencegahan sekunder dengan melakukan deteksi dini dan terapi untuk menghindari penyakit lain yang berakibat fatal sampai kematian, yaitu dengan mengikuti tes penyaring gula darah, menjaga kesehatan gigi dan mulut, kuku, kulit, mata, kelainan diet serta melakukan pemeriksaan 6 – 12 bulan.
Ketiga, dengan rehabilitasi medis, fisik dan mental, perawatan menyeluruh, dan konsumsi obat-obatan. Hal yang lebih penting lagi ialah adanya motivasi untuk sembuh serta dukungan dari keluarga.
Seorang pakar pengobatan komplementer yaitu Prof. H.M Hembing yang terkenal itu dalam salah satu bukunya memberikan resep pencegahan dan pengobatan dari buah mengkudu. Buah mengkudu diambil sarinya dan kemudian dikonsumsi. Memang cukup merepotkan kalau harus mencari buah mengkudu. Kalau mencari buah apel atau jeruk bisa dengan mudah didapatkan di Alfamart atau pasar. Namun penulis menemukan satu web yang menjual sari buah mengkudu yang siap konsumsi yaitu alamatnya diwww.javanonyshop.com Penulis liat disitu ada tipe Special dan Classic, yang special ada madunya dan yang classic 100% sari mengkudu. Dan yang paling tepat untuk penderita penyakit gula adalah yang tipe Javanony Classic.

0 Responses to "Kilaas Penyakit"

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.